Cegah Demam Berdarah Sejak Dini, Satgas Berikan Penyuluhan Bahaya DBD Terhadap Pelajar

Belu,SuryaKupang – Untuk mencegah dan mengantisipasi wabah demam berdarah dangue(DBD), personil satgas operasi pengamanan perbatasan Yonif Raider 408/SBH Pos Mahen bersama siswa-siswi SDN Loohali Desa Dualasi kecamatan Lasiolat menggelar kegiatan sosialisasi DBD.

Kegiatan ini bekerjasama antara puskesmas setempat dan guru dan dalam sosialisasi tersebut anggota satgas menyampaikan gejala, penyebab dan pencegahan demam berdarah.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Praka Berlian beserta rekannya tersebut juga disertai pembagian lotion anti nyamuk kepada siswa.

Dalam kesempatan ini Komandan Pos Mahen, Sertu Yusuf.A menyampaikan keresahannya bahwa akhir-akhir ini banyak warga yang sakit dan berobat di klinik Pos Mahen, salah satu diantara pasien yang berobat terkena DBD, sehingga ia beserta anggotanya bergerak cepat dengan cara mengedukasi siswa-siswi tentang gejala, penyebab dan pencegahan penyakit DBD.

Kegiatan tersebut dapat terselenggara atas kerjasama pihak Pos Mahen, SD Negeri Loohali serta Puskesmas setempat.

“Siswa-siswi SDN Loohali merasa senang dan berterima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/SBH Pos Mahen.Dengan adanya sosialisasi ini anak didik kami bisa mengetahui bahaya dan pencegahan penyakit DBD”. Ungkap Guru SD bapak Fix.(Tim)

Baca yang Lain

Leave a Comment