Dandim 1604/Kupang berikan arahan kepada 269 calon Tamtama PK TNI-AD Gelombang I Tahun 2018

Dandim 604/Kupang Letkol Kav. F.X Aprilian Setyo Wicaksono S.Sos sedang memberikan arahan para calon

KUPANG-SK,. Komandan Kodim 1604/Kupang, Letkol Kav. F.X. Aprilian Setyo Wicaksono S.Sos memberikan arahan sekaligus melepas 269 orang generasi muda dari wilayah Kota dan Kabupaten Kupang di lapangan apel Makodim 1604/Kupang dalam rangka persiapan mengikuti seleksi calon Tamtama Prajurit Karier (CATAM PK) TNI-AD gelombang I TA. 2018. Senin (12-03-2018).

Sebanyak 269 orang calon Tamtama PK TNI-AD yang berasal dari wilayah Kota dan Kabupaten Kupang dilepas oleh Dandim, sebelumnya telah diberikan arahan, bimbingan dan pendampingan oleh anggota Koramil jajaran Kodim 1604/Kupang, mulai dari para Babinsa dan para Danramil serta anggota Pers Kodim 1604/Kupang untuk di arahkan terkait kelengkapan Administrasi sebagai calon.

Beberapa penekanan yang disampaikan Dandim 1604/Kupang kepada ratusan calon siswa secata PK TNI-AD agar segera mempersiapkan diri guna menghadapi beberapa tahapan seleksi, antara lain; mulai dari bidang administrasi, pemeriksaan kesehatan, Mental Idiologi (MI) Postur tubuh dan jasmani hingga tes psikologi yang langsung diuji oleh tim/panitia seleksi baik ditingkat daerah maupun ditingkat pusat (Karantina).

Letkol Aprilian (sapaan akrab Dandim 1604/Kupang) mengatakan, bahwa ditingkat daerah para peserta akan bersaing dengan peserta dari seluruh wilayah Nusa Tengga Timur/wilayah Korem 161/Wira Sakti. Oleh karena itu tidak ada jalan lain, setiap peserta harus menyiapkan diri sebaik mungkin agar dapat memperoleh nilai/hasil tes yang memenuhi syarat.

            Selama mengikuti seleksi hingga pendidikan para peserta tidak dipungut biaya (gratis), apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan syarat harus membayar sejumlah uang, agar jangan di percaya dan segera dilaporkan, bila masih ada yang bermain dengan uang, maka yang menyerahkan dan menerima sejumlah uang kedua duanya akan menerima resiko, tegas Aprilian (tim).

Baca yang Lain

Leave a Comment